Pelaku Pembakaran Janda Kabur, Polres Kulonprogo Tetapkan sebagai DPO

Kuntadi ยท Kamis, 10 September 2020 - 11:14 WIB
Pelaku Pembakaran Janda Kabur, Polres Kulonprogo Tetapkan sebagai DPO
ilustrasi daftar pencarian orang ( Doc: Polres kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Kepolisian Resort Kulonprogo menetapkan Agus Trikoyopari Suda dalam daftar pencarian orang (DPO). Agus diduga menjadi pelaku kasus pembakaran janda Catur Atminingsih (54) warga Banyuroto, Nanggulan, Kulonprogo ketika hendak bekerja di TPA sampah Banyutoto pada Sabtu (5/9/2020).

“Kita sudah tetapkan dia sebagai DPO,” kata Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu, I Nengah Jefry, Kamis (10/9/2020).

Penetapan ini tidak lepas dari proses penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Kulonprogo, setelah ada kasus pembakaran korban. Dari keterangan sejumlah saksi, mengarah kepada keterlibatan pelaku. Polisi pun memburu Agus yang tercatat sebagai warga Sentolo Lor, Sentolo, Kulonprogo. Namun petugas tidak juga menemukan pelaku.

“Terakhir pelaku dikabarkan berada di Magelang, tetapi saat dicari di sana tidak ketemu,” katanya.

Bagi masyarakat yang menemukan orang tersebut, diharapkan menghubungi Satreskrim Polres Kulonprogo. Agus Trikoyo setiap harinya bekerja sebagai buruh harian lepas. Ciri fisiknya memiliki tinggi badan 165 cm, warna kulit sawo matang, rambut hitam pendek dengan bentuk muka oval.

Kasus pembakaran korban terjadi pada Sabtu (9/9/2020) sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu korban berangkat bekerja, setelah pulang untuk istirahat siang. Di tengah perjalanan menuju ke TPA sampah, korban bertemu dengan pelaku dan terlibat adu mulut.

Akibatnya pelaku yang emosi menumpahkan minyak ke tubuh korban dan membakarnya. Pelaku kemudian kabur, sedangkan korban ditolong warga sekitar dilarikan ke RSUD Wates. Hingga kini korban masih dalam perawatan medis.


Editor : Kuntadi Kuntadi