Peluru KKB Papua Tembus Helm Pratu Ida Bagus

Jonathan Simanjuntak ยท Selasa, 21 September 2021 - 20:54:00 WIB
 Peluru KKB Papua Tembus Helm Pratu Ida Bagus
Pratu Ida Bagus Putu S yang gugur di Papua. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Prajurit TNI Pratu Ida Bagus Putu S gugur saat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (21/9/2021) pagi. Pratu Ida Bagus adalah anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista (WP) yang bermarkas di Kentungan Sleman.

Pratu Ida Bagus terkena tembakan di kepala yang menembus helm militer saat pengamanan di Bandara Kiwi. Ida Bagus berasal dari Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Dia lahir di Pontianak, 9 April 1998.

Di kesatuannya dia menjabat sebagai Tabakpan 3 RO 1 Ton Kipan B Yonif 403/WP Rem 072/pmk atau anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista (WP) yang bermarkas di Kentungan, Sleman. Batalyon ini merupakan satuan tempur infanteri di jajaran Korem 072/Pamungkas.

Pratu Ida Bagus bertugas di Kiwirok Pos Kipur, Pegunungan Bintang, Papua. Dia gugur ketika mengamankan Bandara Kiwi saat proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan Gabriela Meilani yang meninggal beberapa waktu lalu.

Pertempuran ini melibatkan personel gabungan TNI Polri dengan KKB Papua pimpinan Lemak Taplo.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: