Pemkab Kulonprogo Sebut Harga Minyak Goreng Curah Sudah Normal

Antara ยท Sabtu, 13 Agustus 2022 - 22:04:00 WIB
 Pemkab Kulonprogo Sebut Harga Minyak Goreng Curah Sudah Normal
Tim gabungan Pemkab Kulonprogo melakukan pemantauan harga minyak goreng curah di tingkat pedagang pasar rakyat. (Foto : Antara)

KULONPROGO, iNews,id - Pemkab Kulonprogo memastikan harga minyak goreng curah di wilayah ini sudah kembali normal dan pasokan kembali lancar. Harganya pun sudah turun.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kulonprogo Sudarna mengatakan harga dan stok minyak goreng curah sudah tidak bermasalah sama sekali. 

"Jadi harga minyak goreng curah yang ditetapkan Rp14.000 per liter itu, di Kulonprogo sudah ada yang menjual Rp12.000 hingga Rp13.000 per liter," kata Sudarna di Kulonprogo, Sabtu (13/8/2022). 

Sudarna mengatakan turunnya harga minyak goreng curah ini sudah terjadi lebih dari satu bulan terakhir. Sehingga tidak ada lagi pemantauan dan pengawasan secara intensif distribusi minyak goreng curah ini.

"Pengawasan melalui pemantauan harga secara rutin setiap Senin dan Kamis, khusus di pasar rakyat," katanya.

Sementara pengawasan di tingkat distributor minyak goreng curah tidak seperti saat terjadi kelangkaan dan distribusi. Hal ini dikarenakan jumlah distributor minyak goreng curah di Kulonprogo hanya satu yakni Vinolia.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: