Pemkab Sleman Minta Dukuh Ikut Aktif Berantas Narkoba

Priyo Setyawan ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:33:00 WIB
Pemkab Sleman Minta Dukuh Ikut Aktif Berantas Narkoba
Wabup Sleman minta dukuh ikut mewujudkan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTA) di Sleman, Kamis (21/10/2021).(foto: ist)

SLEMAN, iNews.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman meminta para dukuh di Sleman untuk  terlibat aktif dalam pemberantasan narkoba di wilayahnya. Dukuh bukan hanya tokoh sentral namun juga memahami kondisi dan situasi masyarakatnya
 
“Peran dukuh sangatlah penting, diharapkan nantinya Dukuh mampu mempengaruhi masyarakatnya agar tidak menyalahgunakan narkoba,” kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat  kegiatan Pengembangan Kapasitas pada Lembaga Adat dan Komunitas Berbasis Kearifan Lokal dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTA) di Sleman, Kamis (21/10/2021).
 
Danang menyebut ada beberapa upaya yang bisa dilakukan dukuh dalam pemberantasan Narkoba, di antaranya dengan memberdayakan masyarakat dalam kegiatan  positif. Hal ini bisa dilakukan dari hal terkecil di masyarakat seperti kegiatan olahraga, keagamaan dan  kegiatan sosial.
 
“Agar berhasil melawan dan memberantas narkoba,  maka  harus bergerak bersama, dari tingkat kabupaten hingga tingkat bawah,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: