Pemkot Yogyakarta Jamin Ketersediaan Shelter Isolasi Mandiri bagi Warga Positif Covid-19

Antara ยท Selasa, 22 Februari 2022 - 08:38:00 WIB
Pemkot Yogyakarta Jamin Ketersediaan Shelter Isolasi Mandiri bagi Warga Positif Covid-19
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti (Foto : Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mengoperasionalkan shelter Bener untuk menampung warga terkonfirmasi Covid-19 yang akan melakukan isolasi mandiri. Pemkot Yogyakarta menjamin tidak ada kesulitan bagi warga yang akan menjalani isolasi. 

“Tidak ada warga Kota Yogyakarta yang harus antre untuk masuk ke shelter. Kalau ada itu warga dari luar kota,”kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Senin (21/2/2022).

Jika ada warga yang terkonfirmasi positif, bisa langsung mengakses shelter yang ada jika di rumahnya tidak memungkinkan untuk isolasi. Warga tidak perlu khawatir semuanya akan tertampung. 

”Kami akan memberikan pelayanan dan pelindungan maksimal kepada warga. Apalagi kami pun siap membuka shelter lain untuk memenuhi kebutuhan isolasi terpadu,” katanya.

Pemkot Yogyakarta juga akan membuat shelter Bener dua yang masih satu kompleks dengan Shelter Bener yang sudah ada. Selain itu juga akan disiapkan Shelter Gemawang.  

“Sekarang sedang disiapkan tenaga kesehatan dan persiapan lain yang dibutuhkan untuk Selter Bener Dua. Kalau bangunan sudah siap digunakan,” katanya.

Haryadi juga minta agar Shelter isoter melakukan koordinasi dengan rumah sakit rujukan. Ketika ada pasien yang kondisinya memburuk bisa langsung dilarikan ke rumah sakit.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: