Pencuri Gondol 3 Ekor Sapi Jantan untuk Hewan Kurban di Kulonprogo

Kuntadi ยท Minggu, 29 Mei 2022 - 18:28:00 WIB
Pencuri Gondol 3 Ekor Sapi Jantan untuk Hewan Kurban di Kulonprogo
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian sapi di Karangsewu, Galur, Kulonprogo. (Foto; istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Kasus pencurian ternak kembali terjadi di Kabupaten Kulonprogo, Sabtu (28/5/2022). Agus Banuriyanto (28) warga Pedukuhan Gupit, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur kehilangan tiga ekor sapi yang ada di dalam kandang. 

“Benar ada pencurian ternak. Korban kehilangan tiga ekor sapi jantan yang ada di dalam kandang,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry. 

Kasus pencurian ini diketahui korban pada Sabtu (28/5/2022) pagi, namun baru dilaporkan pada siang harinya. Lokasi kandang berada di Pedukuhan Sorogaten, Karangsewu yang jauh dari permukiman warga. Saat itu korban hendak memberi makan ternak yang ada di kandang, dan melihat kandang sudah dalam kondisi kosong.  

Korban kemudian mengecek ke kandang dan menemukan congkelan pada pintu kandang. Selama ini kandang digembok. Atas kejadian ini korban melaporkan ke Polsek galur dan ditindaklanjuti dengan penyelidikan.  
 
“Hingga kini kami masih melakukan penyelidikan, baik yang dilakukan Polsek Galur ataupun dari Satreskrim Polres Kulonprogo,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: