Penerapan Protokol Kesehatan Ketat, Jadi Daya Tarik MICE di DIY

Antara · Jumat, 13 November 2020 - 08:09:00 WIB
Penerapan Protokol Kesehatan Ketat, Jadi Daya Tarik MICE di DIY
Pekerja membersihan kamar dengan disinfektan di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Jumat (5/6/2020). Sejumlah hotel di Jogjakarta telah menyiapkan fasilitas dengan protokol kesehatan Covid-19 sebagai salah satu bentuk kesiapan menyambut tatanan

YOGYAKARTA, iNews.id - Penerapan protokol kesehatan yang ketat di perhotelan justru menjadi daya tarik penyelenggaraan pertemuan, insentif, konferensi dan pameran (MICE) di DIY. PHRI DIY menyebut kesan displin tinggi dalam penerapan protokol kesehatan ini justru memberi dampak positif.

"Sejumlah instansi kementerian maupun swasta memilih menggelar 'MICE' di Yogyakarta karena protokol kesehatannya dinilai sudah bagus," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranowo Eryono di Yogyakarta, Kamis (12/11/2020).

Menurut Deddy, kesan mengenai kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di perhotelan dan restoran di DIY amat berpengaruh terhadap MICE yang hingga kini rata-rata memiliki persentase 20 persen dari okupansi masing-masing hotel di Yogyakarta.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2 3