Pengelola Candi Prambanan Jual Pupuk Organik Hasil Olahan Sampah

erfan erlin ยท Senin, 04 April 2022 - 18:53:00 WIB
 Pengelola Candi Prambanan Jual Pupuk Organik Hasil Olahan Sampah
PT TWC mengolah sampah menjadi pupuk organik. (Foto : HO PT TWC)

SLEMAN, iNews.id- PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) melakukan pengelolaan sampah di destinasi TWC Borobudur dan TWC Prambanan. Mereka mengolah sampah menjadi pupuk organik. 

Marketing & Sales Vice President TWC, Pujo Suwarno, Senin (4/3/2022) mengatakan program pengelolaan sampah di destinasi wisata TWC Borobudur dan TWC Prambanan. Apa yang mereka lakukan menjadi salah satu upaya TWC untuk mengurangi tumpukan sampah serta merupakan bagian waste management.

Pihaknya berupaya keras untuk mengubah sampah menjadi lebih bermanfaat. Karena penanganan isu pengelolaan sampah di destinasi wisata menjadi tanggung jawab bersama.

"Kolaborasi pemerintah, pelaku pariwisata, pengelola persampahan, masyarakat, bahkan wisatawan," katanya.

Pihaknya mengajak mulai mengubah mindset bahwa sampah ini masih dapat dimanfaatkan dan diolah menjadi barang yang bernilai guna. TWC sudah mulai melakukan pengolahan sampah organik menjadi pupuk organik secara rutin dan berkelanjutan di destinasi TWC Borobudur dan TWC Prambanan. 

Tempat pengolahan sampah organik menjadi pupuk organik berada di area Kantor Pertamanan, Kompleks TWC Borobudur dan TWC Prambanan. Dalam proses pembuatan pupuk itu sendiri melalui beberapa tahapan.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: