Pengendara Sepeda Motor di Gunungkidul Tewas Ditabrak Truk Boks

Kismaya Wibowo ยท Minggu, 30 Mei 2021 - 17:04:00 WIB
Pengendara Sepeda Motor di Gunungkidul Tewas Ditabrak Truk Boks
Truks Boks menabrak teras rumahw arga usai menabrak sepeda motor di Gunungkiduk, Minggu (30/5/2021). (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Gunungkidup, tepatnya di Jalan Wonosari-Paliyan, tepatnya di Padukuhan Kendal, Kalurahan Giring, Kapanewonan Paliyan, Minggu (30/5/2021). Akibat kecelekaan ini, Uwaisulqorni (21) warga Dusun Pucang Gading, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewonan Kokap, Kulonprogo tewas. 
 
Kanit Lakalantas Satlantas Polres Gunungkidul Ipda Anton Prasetya mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat korban mengendarai Honda Vario dengan Nopol 6167 NJ memboncengkan Rafika Azizah (19) warga Wirokerten, Banguntapan, Bantul. Ketika sampai di lokasi kejadian, meluncur truk boks dengan Nopol AB 8555 OE yang dikemudikan oleh Narto (29) warga Pungkruk, Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. 

Truk boks ini bermaksud mendahului kendaraan yang ada di depannya, sedangkan dari arah berlawanan korban melaju. Karena jarak dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Padahal korban sudah melaju pada jalurnya. 

“Truk ini melaju terlalu kencang karena hendak mendahului kendaraan di depannya, sedangkan dari depan ada korban berboncengan sepeda motor,” kata Anton, Minggu (30/5/2021). 

Kerasnya benturan membuat kedua korban terpental. Sedangkan sepeda motornya ringsek dan terseret hingga di kolong depan truk. Truk boks ini baru berhenti setelah menabrak teras rumah warga yang ada di lokasi kejadian.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: