Pengurus Kadin DIY Dilantik, Ini Pesan Anindya Bakrie

Priyo Setyawan ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 22:41:00 WIB
Pengurus Kadin DIY Dilantik, Ini Pesan Anindya Bakrie
GKR Pembayun menerima pataka pada pelantikan pengurus Kadin DIY di Plataran Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Rabu (5/5/2021). (Foto: iNew.id/Priyo Setyawan)

SLEMAN, iNews.id – Wakil Ketua Umum (Waketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie berharap Kadin DIY dapat bersinergi dengan Pemda DIY untuk keluar dari pandemi Covid-19. Kadin DIY harus bisa mendukung dan mengembangkan UMKM yang menjadi pilar ekonomi di DIY. 

Menurut Anindya, masa pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap kondisi perekonomian nasaional maupun di DIY. Salah satunya banyak memunculkan permasalahan pengangguran. Untuk itu Kadin DIY harus kerja keras  mencari terobosan untuk dalam mengatasi masalah tersebut.
 
“Kita harus bekerja keras mencari terobosan  agar mereka (UMKM) tidak kehilangan pekerjasaan,”  kata Anindya Bakrie di sela-sela pelantikan pengurus Kadin DIY periode 2020-2025 di Plataran Komplek Candi Prambanan, Sleman, Rabu (5/5/2021). Secara simbolis pelantikan GKR Pembayun sebagai ketua kadin DIY dilakukan oleh Ketua Kadin Roslan Perkasa Roeslani. 


Kadin harus mampu berinovasi agar pelaku usaha kecil tetap bisa bertahan. UMKM menjadi pilar ekonomi di DIY. Mereka harus didorong agar bisa naik kelas. 

“Yogyakarta adalah gudangnya UMKM, mereka harus didorong agar naik kelas,” katanya

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3