Pensiunan TNI Tusuk Kepala Dukuh di Gunungkidul

Suharjono, Sindonews ยท Rabu, 16 September 2020 - 02:45 WIB
Pensiunan TNI Tusuk Kepala Dukuh di Gunungkidul
Ilustrasi penusukan. (Foto: Istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Pensiunan TNI berinisial MS (59) menusuk Kepala Dukuh Sumbermulyo Doris Setiawan di Kalurahan Kepek, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Akibatnya, korban terluka di bagian lengan dan pipi.

Lurah Kepek Bambang Setiawan mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Selasa (15/9/2020) pukul 20.00 WIB. Penganiayaan ini terjadi saat korban berupaya melerai percekcokan rumah tangga antara pelaku dengan istrinya.

"Waktu itu Pak Dukuh mendapatkan laporan warga. Karena dituakan di padukuhan, dia kemudian datang ke rumah MS," ujarnya, Selasa (15/9/2020) malam. 

Benar saja, ketika itu pelaku sedang cekcok dengan istrinya dan dinilai meresahkan lingkungan.

"Saat melerai, MS mengeluarkan pisau dari bajunya dan menusuk Pak Dukuh yang mengenai lengan kiri serta pipinya," kata Bambang.

Warga yang melihat kejadian ini langsung ramai-ramai merebut pisau dari pensiunan tentara tersebut. Mereka kemudian melumpuhkan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Wonosari.

"Pak dukuh langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Wonosari untuk mendapatkan pertolongan," ucapnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Kalurahan Kepek Ipda Haryono mengatakan, dari informasi warga sekitar, pelaku sudah sering cekcok dengan istrinya. Hal ini dipicu kecemburan pelaku yang menuduh istrinya selingkuh.

"Saat kejadian pelaku kalap sehingga justru melukai dukuh yang mencoba melerai. Saat ini pelaku masih diperiksa di Mapolsek," ucapnya.


Editor : Donald Karouw