Penumpang Pesawat Meninggal akibat Covid-19, Maskapai Hubungi Semua Pelanggan

Anton Suhartono ยท Senin, 21 Desember 2020 - 10:07:00 WIB
Penumpang Pesawat Meninggal akibat Covid-19, Maskapai Hubungi Semua Pelanggan
Penumpang pesawat United Airlines meninggal dunia diduga akibat Covid-19. (Foto: AFP/Getty Images).

WASHINGTON, iNews.id - Seorang penumpang pesawat United Airlines meninggal dunia dalam penerbangan, diduga akibat Covid-19. Para penumpang yang satu pesawat dengan korban dilacak dan dipantau perkembangannya.

Maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) itu bekerja sama dengan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) menyelidiki kasus ini. 

Penerbangan yang dimaksud berlangsung pada Senin pekan lalu dari Orlando menuju Los Angeles. 

Penumpang penerbangan 591 itu mengalami keadaan darurat medis yang memaksa pilot mengalihkan pendaratan ke New Orleans. Juru bicara United Airlines mengatakan kepada CNN, staf maskapai yang berada di New Orleans diberi tahu penumpang tersebut menderita serangan jantung.

Paramedis lalu membawa sang penumpang ke rumah sakit terdekat, namun tak lama setelah menjalani perawatan dia dinyatakan meninggal dunia. Masalah dimulai setelah istri korban memberi tahu petugas darurat bahwa suaminya mengalami gejala Covid-19, seperti tak bisa merasakan makanan serta kehilangan penciuman.

Ini berbeda dengan pemeriksaan saat check-in keberangkatan, di mana penumpang bersangkutan dipastikan siap terbang dan tak ada kondisi terkait kekhawatiran Covid-19.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2