Penutupan Objek Wisata pada Akhir Pekan di Bantul Dievaluasi, Ini Kata Bupati

Antara ยท Senin, 21 Juni 2021 - 06:29:00 WIB
Penutupan Objek Wisata pada Akhir Pekan di Bantul Dievaluasi, Ini Kata Bupati
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (Foto: doc Humas Pemkab Bantul)

BANTUL, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul akan mengevaluasi terhadap kebijakan penutupan sementara objek wisata yang diatur dalam Instruksi Bupati Nomor 15 Tahun 2021. Namun semuanya akan menunggu hasil rapat koordinasi dengan gubernur yang akan dilaksanakan nanti siang. 

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, selama penutupan obyek wisata pada Sabtu-Minggu, Pemkab Bantul tetap memantau situasi dan kondisi di lapangan. Termasuk dampak yang ditimbulkan terhadap pelaku usaha maupun tingkat efektivitas kebijakan ini.

“Kami akan evaluasi dan melakkan pencermatan,” bupati, Minggu (20/6/2021). 

Dalam Instruksi Bupati Nomor 15 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM berbasis Mikro di Bantul untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19 diantaranya menyatakan bahwa objek wisata yang dikelola pemerintah ditutup tiap hari Sabtu dan Minggu, dari tanggal 15 Juni sampai 28 Juni 2021.

Objek wisata yang ditutup tersebut antara lain destinasi kawasan Pantai Parangtritis, kawasan pantai wilayah barat mulai dari Pantai Samas, Pandansari, Gua Cemara, Cangkring, Kuwaru, Pantai Baru, dan Pandansimo, kemudian Gua Selarong dan Gua Cerme.

“Tindak lanjut dari Inbup (Instruksi Bupati) itu akan kita putuskan setelah berkoordinasi dengan Pemda DIY. Apapun, pariwisata di DIY ini merupakan kesatuan wilayah kawasan wisata, maka akan diambil keseragaman kebijakan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2