Penyekatan Jalan di Yogyakarta Sudah Dibuka Bertahap

Antara ยท Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:19:00 WIB
 Penyekatan Jalan di Yogyakarta Sudah Dibuka Bertahap
Petugas memeriksa pengendara luar daerah yang masuk wilayah DIY. (Foto : Dok Humas Polda DIY)

YOGYAKARTA, iNews.id - Penyekatan di sejumlah jalan di Kota Yogyakarta mulai dibuka bertahap. Penyekatan jalan ini dilakukan sejak awal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Meskipun sudah dibuka, tetapi masih dilakukan terbatas sehingga tidak menambah beban kepadatan lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arief di Yogyakarta, Rabu (18/8/2021).

Sebelum dilakukan penyekatan, arus lalu lintas di simpang tiga Demangan dari arah utara masih diperbolehkan belok ke arah barat masuk Jalan Urip Sumoharjo.

“Untuk saat ini, arus lalu lintas dari utara tidak diperbolehkan belok kanan ke arah barat. Tetapi arus kendaraan dari selatan dan timur sudah diperbolehkan masuk ke Jalan Urip Sumoharjo,” kata Agus.

Pembukaan penyekatan jalan tersebut dilakukan sejak sepekan lalu dan akan dievaluasi untuk sembilan titik penyekatan lain yang masih diberlakukan di Kota Yogyakarta.

Agus mengatakan, mobilitas kendaraan dari luar daerah atau dari luar DIY ke Kota Yogyakarta belum terlalu tinggi.

“Arus lalu lintas masih didominasi mobilitas masyarakat lokal saja. Kalau nanti kami buka semuanya, justru akan memberikan dampak yang kurang baik terhadap upaya penurunan kasus Covid-19 di Yogyakarta,” katanya.

Pada pekan ini, tingkat mobilitas di Kota Yogyakarta pada siang hari sekitar 40 persen dan pada malam hari turun menjadi 32 persen. “Sudah ada sedikit peningkatan karena sebelumnya sekitar 30 persen,” katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: