Percepat Capaian Target Vaksinasi Booster, Sleman Jemput Bola di Kelurahan

Antara ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:51:00 WIB
 Percepat Capaian Target Vaksinasi Booster, Sleman Jemput Bola di Kelurahan
Pemkab Sleman melakukan jemput bola di setiap kelurahan untuk mempercepat vaksin booster Covid-19. (Foto : dok iNewsYogya)

SLEMAN, iNews.id - Untuk mempercepat capaian target vaksinasi Covid-19 dosis ketiga, Pemkab Sleman melakukan jemput bola di setiap kelurahan. Bupati Sleman Kustini berharap lurah mempersiapkan dan menghadirkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster tersebut.

"Pelaksanaan vaksinasi 'booster' (penguat) akan dimulai pada 22 Agustus hingga 6 September 2022. Pelaksanaannya di kelurahan masing-masing yang sudah ditentukan sesuai jadwal," kata Kustini di Sleman Selasa (16/8/2022).

Sosialisasi kebijakan ini telah dilakukan secara daring kepada panewu (camat), kapolsek, danramil, kepala puskesmas, dan lurah se-Kabupaten Sleman pada Senin (15/8/2022).

Dia telah mengeluarkan surat edaran nomor 51 tahun 2022 sebagai tindak lanjut surat edaran percepatan vaksinasi dosis lanjutan dari Menteri Dalam Negeri.

"Kami mengharapkan kepada jajaran forum komunikasi pimpinan kapanewon (kecamatan) untuk memberikan layanan kepada masyarakat melalui pemberian vaksinasi 'booster'," katanya.

Menurut dia, kolaborasi bersama di antara seluruh pihak dapat memenuhi target vaksinasi serta menekan kasus Covid-19 di Sleman.

"Kapanewon, pemerintah kelurahan bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PMK), TNI, Polri agar berkolaborasi bersama untuk pelaksanaan dan percepatan vaksinasi dosis lanjutan (penguat)," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: