Permintaan Elpiji 3 Kg Naik jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Stok Aman

Priyo Setyawan · Senin, 03 Mei 2021 - 21:46:00 WIB
Permintaan Elpiji 3 Kg Naik jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Stok Aman
Bupati Sleman Kustini saat menijau SPBE di Kemloko, Caturharjo, Sleman, Senin (3/5/2021).(foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Permintaan elpiji ukuran 3 kilogram di Kabupaten Sleman menjelang Idul Fitri 1442 meningkat 8 persen,  dibandingkan hari biasa. Seperti yang terjadi di stasiun pengisian bulk elpiji (SPBE)  di Kemloko, Caturharjo, Sleman permintaan meningkat dari 50 metrik ton menjadi 55 metrik ton.   

Owner SPBE di Kemloko, Catuirharjo, Sleman, Arianto Sukoco mengatakan, menjelasng Idul Fitri 1442 Hijriah terjadi peningkatan stok 6-8 persen.  Meski begitu dia siap menjaga stabilitas suplai di pasaran. 

“Biasanya disini 50 metrik ton naik menjadi 55 metrik ton,” kata Ananto saat menerima  pantauan Tim dari Pemkab Sleman dan Pertamina, Senin (3/5/2021) sore.

Bupati Sleman Kustini mengatakan, dari hasil pantauan persediaan elpiji 3 kilogram selama lebaran mendatang dipastikan aman. Untuk itu dia berharap pelayanan yang sudah dilakukan SPBE tetap dipertahanakan bahkan ditingkatkan. Sebab elpiji ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi menjelang lebaran.
 
“Kami mengapresiasi SPBE dan Pertamina karena sudah memberikan pelayanan produk yang baik kepada masyarakat Sleman,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2