Persiapan PTM, TNI AL-MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di SMP-SMA Bias Yogyakarta

Priyo Setyawan · Selasa, 21 September 2021 - 16:44:00 WIB
Persiapan PTM, TNI AL-MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di SMP-SMA Bias Yogyakarta
TNI AL didukung MNC Peduli melaksanakan serbuan vaksinasi di SMP-SMA BIAS Yogyakarta, Selasa (21/9/2021). (Foto: iNews.id/Priyo Setyawan)

YOGYAKARTA, iNews.id - TNI Angkatan Laut (AL) didukung MNC Peduli menggelar serbuan vaksinasi di SMP-SMA Bias Yogyakarta, yang terletak di Jalan Pangeran Wirosobo No 17, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, Selasa (21/9/2021). Vaksinasi ini menjadi bagian persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kegiatan vaksinasi ini menyasar 500 peserta, yang terdiri atas para siswa SMP dan SMA, guru/karyawan, ustaz dan ustadzah di Pondok Bias Yogyakarta. Selain itu juga menyasar masyarakat sekitar sekolah. Vaksinasi ini menggunakan jenis Sinovac, dengan melibatkan 30 tenaga kesehatan (nakes) dari Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta.

“Kegiatan ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) guna menekan penyebaran Covid-19 sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka (PTM,”kata Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (K/W) Herlin Hestiowati, Selasa (21/9/2021). 

Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL bersama semua komponen masyarakat untuk menciptakan kelompok masyarakat yang dapat mengurangi risiko terpapar Covid-19. Harapannya bisa untuk menekan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di DIY.

“Setiap hari kami melaksanakan vaksinasi, baik di Mako Lanal, maupun keliling di seluruh kabupaten/kota di DIY,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: