Persiapan PTM, Vaksinasi Merdeka Sasar 18.000 Peserta di Enam Lokasi

Priyo Setyawan ยท Rabu, 22 September 2021 - 21:55:00 WIB
  Persiapan PTM, Vaksinasi Merdeka Sasar 18.000 Peserta di Enam Lokasi
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar bersama Rektor UII Prof Fathul Wahid saat menijau vaksinasi merdeka di UII, Rabu (22/9/2021). (Foto : Ist)

SLEMAN, iNews.id-Kementerian Sekretariat Negara (Kemensekneg) bersama Polri menggelar vaksinasi merdeka secara serentak Rabu (22/9/2021). Untuk wilayah DIY ada enam titik termasuk di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. 

Lima tempat lainnya, yakni Politeknik LPP Yogyakarta,  Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa (UST) Yogyakarta,  STMM Yogyakarta, UIN Yogyakarta dan di area hutan Wanagama, Gunungkidul.

Kegiatan tersebut  untuk mendukung percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity (kekebalan komunal) sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). 

Setiap  lokasi menyasar 3.000 peserta. Total di enam lokasi ada 18.000 sasaran. Vaksin yang diberikan jenis Sinovac.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  berkesempatan menyapa para peserta vaksinasi melalui zoom meetings dari kampus IPB.  

Jokowi menekankan pentingnya vaksinasi untuk melindungi diri dari Covid-19.  Presiden  juga berpesan untuk terus menjaga protokol kesehatan. “Saat ini dua hal yang dikejar, vaksinasi dipercepat dan yang kedua protokol kesehatan terus kita perkuat,” pesan Presiden.

Jokowi juga mengingatkan masing-masing daerah untuk segera menghabiskan stok vaksin yang ada. Presiden juga berjanji akan mengirim stok vaksin ke daerah jika stok vaksin sebelumnya sudah habis. “Stok yang ada dihabiskan dulu, baru saya kirim,” tuturnya.

Rektor UII Yogyakarta, Prof Fathul Wahid mengatakan  plakasanaan Vaksinasi Merdeka di UII berjalan lancar tanpa kendala. “Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan tertib,” katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: