Polda DIY Tangkap Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru, Ini Penjelasan Polisi

Trisna Purwoko, Antara · Jumat, 14 Januari 2022 - 14:54:00 WIB
Polda DIY Tangkap Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru, Ini Penjelasan Polisi
Warga menunjukkan lokasi penangkapan FH yang diduga menendang sesajen di Gunung Semeru di Banguntapan, Bantul. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Seorang pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ditangkap petugas gabungan dari Polda Jawa Timur dan Polda DIY di Jalan Wonosari, tepatnya di Banguntapan, Bantul, Kamis (13/1/2022). Kini FH telah dibawa ke Jawa Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

“Yang bersangkutan ditangkap di jalan tanpa perlawanan di wilayah Kecamatan Banguntapan,” kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto, Jumat (14/1/2022). 

Penangkapan di backup petugas dari Polda DIY yang dipimpin  Direktur Ditreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi. Pelaku cukup kooperatif dan tidak ada perlawanan dari pelaku.

“Setelah ditangkap dibawa ke Polsek Banguntapan untuk interogasi awal, selanjutnya dibawa ke Polda Jatim dalam kondisi aman," ujar Yuliyanto.

Salah seorang warga Sulthoni mengatakan, ada dua pria yang diamankan dalam penangkapan di Jalan Wonosari. Penangkapan dilakukan pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 22.40 WIB.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: