Polisi Belum Simpulkan Penyebab Jip Wisata Parangtritis Terjun ke Jurang

erfan erlin ยท Senin, 05 Desember 2022 - 10:25:00 WIB
Polisi Belum Simpulkan Penyebab Jip Wisata Parangtritis Terjun ke Jurang
Jip Wisata Parangtritis Jatuh ke Jurang di Gunungkidul, 1 Penumpang asal Brebes Tewas (Foto: Istimewa)

BANTUL, iNews.id - Satlantas Polres Gunungkidul masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kecelakaan jip wisata Parangtritis yang masuk jurang dan tewaskan seorang wisatawan, Sabtu (3/12/2022). Polisi belum memeriksa pengemudi, karena saat ini masih menjalani perawatan medis. 

Kasi Penegakan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, pengemudi masih dirawat di rumah sakit sehingga polisi belum bisa meminta keterangan terkait kecelakaan. Selain pengemudi, tiga orang lainnya juga masih menjalani perawatan. 

"Belum (disimpulkan). (Sopir) belum diperiksa wong masih dirawat di rumah sakit," kata dia, Senin (5/12/2022).

Darmadi mengatakan, pada pemeriksaan awal petugas tidak menemukan adanya SIM A sebagai lisensi mengemudikan kendaraan roda empat. Namun setelah pemeriksaan, ternyata pengemudi memiliki SIM. 
 
“Masih perlu pendalaman berkaitan dengan penyebab kecelakaan tersebut,” ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebuah jip wisata pantai Parangtritis masuk jurang di Jalan Umum Giricahyo-Girijati tepatnya di Dusun Gabug Kalurahan Giricahyo Kapanewon Purwosari Kabupaten Gunungkidul Sabtu (3/12/2022) petang. Akibatnya satu penumpang tewas Nur Azizah (21) dan empat penumpang dan sopir dilarikan ke rumah sakit.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: