Polres Bantul Layani Pajak Kendaraan di Malam Hari Lewat Program Temaram

Trisna Purwoko ยท Jumat, 04 November 2022 - 20:15:00 WIB
Polres Bantul Layani Pajak Kendaraan di Malam Hari Lewat Program Temaram
Polres Bantul melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor di malam hari melalui Program Temaram. (foto; istimewa).

BANTUL, iNews.id - Satlantas Polres Bantul melakukan inovasi dalam pembayaran pajak kendaraan. Jika selama ini pembayaran hanya siang hari, kini bisa dilakukan pada malam hari melalui program Temaram (Tempat Membayar Pajak di Waktu Malam). 

Layanan program Temaram ini dilaksanakan di Samsat Pembantu Sewon. Temaram merupakan inovasi Satlantas Polres Bantul dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat pada waktu malam hari berupa pelayanan pengesahan STNK 1 (satu) tahunan

“Pembayaran pajak malam hari ini untuk memudahkan masyarakat yang bekerja dan mencegah antrean,” kata Kasatlantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan, Jumat (4/11/2022).

Layanan Program Temaram ini dimulai pada pukul 16.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB setiap malam hari. Pelayanan melibatkan petugas dari Polri, KPPD DIY di Bantul, Bank BPD Cabang Bantul dan petugas Jasa Raharja.

Saat beroperasi, Temaram hanya bisa melayani pemohon yang akan pelayanan pengesahan STNK satu tahunan. Sementara untuk pembayaran pajak lima tahunan, akan diarahkan ke kantor Samsat Bantul.

“Jadi hanya untuk pemohon yang akan pelayanan pengesahan STNK tahunan,” katanya.

Pemohon harus memenuhi persyaratan, seperti STNK asli, KTP asli dan kendaraan yang dibayar pajaknya. Tida butuh waktu lama, STNK akan segera disahkan dan langsung jadi.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: