Prajurit Siswa Hens DJ Songjanan yang Sempat Dipecat Diterima Kembali Jadi Anggota TNI

Nur Ichsan ยท Selasa, 12 April 2022 - 20:53:00 WIB
 Prajurit Siswa Hens DJ Songjanan yang Sempat Dipecat Diterima Kembali Jadi Anggota TNI
Tangkapan layar IG live saat anggota DPR Hillary Brigitta Lasut video call dengan Hens DJ Songjanan yang sempat viral karena diberhentikan dari Dikmata TNI AD gelombang II tahun 2021.

JAKARTA, iNews.id - Prajurit siswa Hens DJ Songjanan sempat diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) dari Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD gelombang II tahun 2021. Henz  akhirnya diterima kembali.

Kisah pemecatan Hens Songjanan ini sempat viral di media sosial. Dia mendapat PTDH karena pemalsuan dokumen kewarganegaraan yang dilakukan ayahnya Mikael Songjanan, warga Myanmar. 

Kabar gembira ini disampaikan Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut di akun resmi Instagramnya, Selasa (12/4/2022). Hens disebut telah dipanggil kembali untuk mengikuti pelantikan pada Sabtu nanti.

"Alhamdulillah puji Tuhan, adik Hens dipanggil kembali untuk mengikuti pelantikan pada Sabtu besok. Selamat untuk adik Hens," demikian posting Hillary, dikutip Selasa (12/4/2022).

Dia  mengucapkan selamat kepada Hens. "Selamat Hens," ujarnya. 

Hillary Brigitta Lasut juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. 

"Puji Tuhan di Indonesia kita diberkati dengan pemimpin-pemimpin militer yang luar biasa yang mau peduli terhadap mimpi generasi muda dari semua kalangan, dan peka terhadap seruan rakyat. Terima kasih Panglima dan KSAD," kata Hillary. 

"Suatu kabar gembira untuk Indonesia bahwa semua anak dari semua kalangan selama punya kapasitas dan kemampuan pasti bisa meraih mimpinya. Bukti nyata restorasi Indonesia."

Sementara keluarga Hens juga berterima kasih kepada Hillary dan semua pihak yang telah membantu menyampaikan kepada Panglima TNI untuk mempertimbangkan menerima kembali Hens.

"Beta berterima kasih kepada Ibu DPR, kepada Panglima TNI," kata ibu Hens, dalam video call yang dibagikan oleh Hillary lewat live video di Instagram, Selasa sore.

Hens juga ikut mendampingi ibunya. Selain itu, sejumlah saudaranya ikut menerima video call Hillary dan menyampaikan terima kasih karena Heins akhirnya bisa diterima kembali.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: