Prajurit Yonif 315/Garuda ke Papua, Tugasnya Dekati Kepala Suku

Rizki Maulana ยท Rabu, 19 Mei 2021 - 23:04:00 WIB
 Prajurit Yonif 315/Garuda ke Papua, Tugasnya Dekati Kepala Suku
Prajurit Yonif 315/Garuda atau Pasukan Setan siap berangkat melaksanakan tugas pamrahwan ke Papua. (Foto: Pendam III/Siliwangi)

JAKARTA, iNews.id - Ratusan prajurit Yonif 315/Garuda (Grd) segera diberangkatkan ke Papua. Mereka bertugas melakukan pembinaan,  memperbaiki gereja hingga melakukan pendekatan ke kepala suku. 

Sebelum berangkat, mereka dikumpulkan untuk mendapat arahan dari Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana Bogor Brigjen TNI Achmad Fauzi di Mayonif 315/Grd, Bogor, Rabu (19/5/2021). 

Brigjen TNI Achmad Fauzi selaku orang nomor satu di jajaran Korem 061/SK menyampaikan kepada prajurit agar fokus dan tetap berkonsentrasi menjelang keberangkatan untuk penugasan Pamrahwan ke Papua. Menurutnya, pihak keluarga harus juga diberikan pengertian terkait tugas yang dilakukan.

"Saya harap semua prajurit sudah semakin fokus dan konsentrasi detik-detik terakhir pemberangkatan Satgas. Berikan pengertian kepada keluarga yang ditinggalkan banyak berdoa untuk keselamatan semuanya. Kalian jangan khawatir yang di homebase sudah ada yang mengurus, tetap harus semangat, kompak, karena di sana tugas menunggu kalian semua. jadi kalian juga harus siap-siap," kata Fauzi.

Dia menjelaskan, pasukan batalyon yang melaksanakan tugas di daerah Papua hanya fokus melaksanakan pembinaan teritorial. Adapun tugasnya, yakni fokus melaksanakan pembinaan daerahnya masing-masing, memperbaiki atau merenovasi gereja, melakukan pendekatan dengan pendeta-pendeta, dan kepada para kepala suku. 

Para personel juga diimbau untuk mengajak masyarakat yang ada pelosok untuk menggelar upacara 17 Agustus jika ada yang belum pernah. Selain itu, personel juga harus mendapatkan senjata rakitan dan termasuk senjata organik yang berasal dari pembinaan teritorial.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: