Praka Izroi, Paspampres yang Dibentak Polisi Dapat Hadiah Motor dari Hamba Allah

sujoni ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 12:45:00 WIB
 Praka Izroi, Paspampres yang Dibentak Polisi Dapat Hadiah Motor dari Hamba Allah
Penampakan anggota Paspampres Praka Izroi yang mendapat kiriman sepeda motor karena ketenangannya menghadapi petugas PPKM darurat. (Foto: Instagram @tnilovers18)

JAKARTA, iNews.id - Praka Izroi Gajah, anggota Paspampres yang viral karena dibentak-bentak polisi saat penyekatan PPKM Darurat di Jakarta Barat mendapat hadiah satu unit sepeda motor. Pengirim sepeda motor tersebut hanya mencantumkan nama 'Hamba Allah".

Hal itu diunggah oleh akun Instagram @tnilovers18, Rabu (14/7/2021). Seperti diketahui Praka Izroi menjadi viral karena ketenangannya menghadapi petugas PPKM darurat, apalagi dia juga merupakan pengawal pribadi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

“Kiriman hadiah sepeda motor buat Praka Izroi Gajah, prajurit Paspampres yang viral karena sikapnya yang tenang saat berhadapan dengan petugas di pos penyekatan. Motor tersebut diantar oleh dealer motor dan tidak ada keterangan nama dari siapa. Menurut keterangan, motor tersebut dari hamba Allah,” tulis akun tersebut yang dikutip Jumat (16/7/2021).

Netizen langsung membanjiri kolom komentar unggahan itu dengan menyebut hadiah itu merupakan buah kesabaran Praka Izroi dalam menghadapi petugas PPKM Darurat yang mencegatnya.

“Berkah buah kesabaran,” cuit @ginanjarrudi.

“Subhanallah, semoga yang memberikan hadiah kepada Praka Izroi dilimpahkan rezekinya dan diberikan kesehatan, semoga Allah membalas kebaikannya. Amin,” kata @hermanto_jw.

“Contoh petugas terlatih dan terdidik, bukan petugas yg kalo tidak tarik urat main otot,” ujar @heryoko.b.

Sekadar mengingatkan, sejumlah petugas yang berjaga di pos penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021) bersitegang dengan Praka Izroi. Adu mulut dikarenakan petugas PPKM yang dengan keras melarang Praka Izroi melintasi lokasi penyekatan. Padahal, Praka Izroi sudah menyampaikan dirinya anggota Paspampres yang hendak menuju ke kesatuannya untuk mengikuti apel.

Atas insiden itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo telah menemui Danpaspampres untuk meminta maaf secara langsung atas apa yang dilakukan anggotanya di lapangan terhadap Praka Izroi. Kapolres menduga ada perilaku anggota Polri yang kurang pantas sehingga terjadi kesalahpahaman.

Danpaspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto menjelaskan duduk perkara ihwal anggotanya Praka Izroi yang bersitegang dengan petugas PPKM Darurat di pos penyekatan Jalan Daan Mogot.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: