Prakiraan Cuaca 7 Desember 2022, BMKG: Hujan Lebat Bakal Guyur Sleman dan Kota Yogyakarta

erfan erlin, Yohanes Demo ยท Rabu, 07 Desember 2022 - 07:45:00 WIB
Prakiraan Cuaca 7 Desember 2022, BMKG: Hujan Lebat Bakal Guyur Sleman dan Kota Yogyakarta
BMKG memprakirakan hujan lebat bakal guyur wilayah DIT Rabu (7/12/2022) (Foto: Ilustrasi/Ist)

YOGYAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat masih akan terjadi di sebagian wilayah di DIY pada Rabu (07/12/2022) hari ini. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi banjir, tanah longsor dan angin kencang. 

Berdasarkan prakiraan cuaca yang diungah BMKG, secara umum kondisi cuaca pada pagi hari cerah berawan. Potensi hujan lebat akan terjadi mulai tengah hari, yang diperkirakan disertai petir dan angin kencang yang melanda wilayah Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. 

Sedangkan di wilayah Kabupaten Gunungkidul diprediksi hujan dengan intensitas sedang. Sementara di Kabupaten Bantul dan Kulonprogo sepanjang pagi hingga sore hanya berawan bahkan untuk pagi cenderung cerah. Hujan baru akan terjadi mulai pukul 16.00 WIB hingga malam hari.

Kemudian pada malam hari hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan terjadi di wilayah Sleman, Kota Yogyakarta, Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul. BMKG mencatat suhu udara diperkirakan antara 21-30 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 70-95 persen.

BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai terjadinya dampak tanah longsor, banjir dan pohon tumbang serta angin kencang. Sedangkan potensi gelombang selatan1,25-2,5 meter masuk dalam kategori sedang.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: