Hujan Deras, Jalan Penghubung Sleman-Gunungkidul di Perbukitan Prambanan Ambles

erfan erlin ยท Selasa, 06 Desember 2022 - 21:41:00 WIB
Hujan Deras, Jalan Penghubung Sleman-Gunungkidul di Perbukitan Prambanan Ambles
Akses jalan kabupaten yang amblas Selasa (6/12/2022) sore. (Foto : dok BPBD Sleman)

SLEMAN, iNews.id- Hujan deras yang melanda Sleman beberapa hari terakhir membuat jalan penghubung di Kalurahan Gayamharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, ambles. Jalan yang berstatus jalan kabupaten ini untuk sementara tidak boleh dilalui.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Sleman, Bambang Kuntoro mengatakan, setelah melakukan pengecekan ternyata kerusakan semakin parah. Oleh karenanya, saat ini akses jalan di lokasi yang ambles sudah ditutup total. 

"Kami khawatir kerusakan terjadi semakin parah dan membahayakan pengguna jalan. Warga menutupnya," ujarnya, Selasa (6/12/2022) malam.

Jalan tersebut berada di atas jurang sedalam 30 meter. Jalan yang ambles tersebut sepanjang 20 meter. Jalan itu ambles pada Selasa sekitar pukul 15.00 WIB tadi. 

Kemungkinan besar amblesnya jalan tersebut dipicu karena talud jalan tidak kuat menahan air hujan. Hujan sendiri dalam sepekan terakhir hampir setiap hari terjadi. "Nah hampir setiap hari hujan turun dalam intensitas tinggi dan waktu lama,"ujar dia.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: