Presiden Jokowi Sebut Kasus Covid-19 di Luar Pulau Jawa Giliran Naik

Dita Angga · Jumat, 30 Juli 2021 - 12:03:00 WIB
 Presiden Jokowi Sebut Kasus Covid-19 di Luar Pulau Jawa Giliran Naik
Presiden Jokowi menjelaskan masalah pandemi Covid-19. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Kasus Covid-19 di Pulau Jawa mulai turun. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut hal ini terlihat dari berkurangnya angka keterisian tempat tidur di rumah sakit salah satunya di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Namun demikian, Jokowi mengingatkan saat ini sejumlah wilayah di luar Pulau Jawa justru gantian mengalami lonjakan kasus covid-19. Hal ini disebabkan oleh varian delta yang lebih infeksius.

"Wisma Atlet misalnya yang dulu sudah hampir 90 persen pagi tadi saya cek angka keterisian dari tempat tidur di angka 38 persen, dulunya 90 persen hampir penuh. Ini juga patut kita syukuri," kata Jokowi saat membagikan Banpres Produktif di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

"Dan saya melihat angka-angka tadi di wilayah-wilayah di Pulau Jawa mulai melandai turun pelan-pelan, tetapi yang di luar Jawa gantian naik. Inilah memang varian delta ini penularannya sangat cepat sekali," ucapnya.

Terkait sektor ekonomi, Jokowi memahami pengusaha cilik menghadapi situasi yang tidak mudah di masa pandemi covid-19. Karenanya Jokowi berharap bantuan yang diberikan pemerintah dapat membantu menstimulus usaha mereka.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2