Pura-Pura Tanya Alamat, Dua Remaja Ambil Handpone Pemancing

Priyo Setyawan ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 18:38:00 WIB
Pura-Pura Tanya Alamat, Dua Remaja Ambil Handpone Pemancing
Dua remaja yang diamankan Mapolsek Moyudan, Sleman. (Foto : IST)

SLEMAN, iNews.id - Dua remaja di Yogyakarta ini diamankan polisi usai  membawa lari handphone milik seorang pemancing. Keduanya beraksi dengan berpura-pura menanyaka alamat.

FV (17)  warga  Argomulyo, Sedayu, Bantul dan AT (15) warga Keparakan,Mergangsan, Yogyakarta  awalnya berhasil melarikan diri usai mencuri handphone milik Edi Rusriyanto (56) warga Sumbersaari, Moyudan, Sleman. Namun beberapa hari kemudian mereka berhasil ditangkap polisi.

Petugas juga mengamankan sepeda motor matic, jaket dan pisau  yang dipakai dan digunakan pelaku saat melakukan pencurian sebagai barang bukti (BB).

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah kejadian itu berawal, ketika Rusriyanto yang sedang memancing di lokasi Jembatan Sokoeno, Ngaglik, Sumbersari, Moyudan, Sabtu (2/1/2021) malam, sedang memainkan  handphone datang kedua pelaku dengan sepeda motor  matic. Kemudian mereka menanyakan alamat jalan ke arah Wates, Kulonprogo.

Saat itulah dimanfaatkan salah satu pelaku mengambil handphone korban. Setelah itu langsung tancap gas ke arah timur. Namun sebelum berhasil melahirka diri, korban berusaha mencegah dengan cara memegangi sepeda motor yang dikendarai pelaku, hingga korban terseret dan jatuh. “Namu pelaku berhasil melarikan diri," katanya, Jumat (15/1/2021).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2