Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Masuk Bursa Cagub DKI di Internal PDIP

Komarudin Bagja ยท Rabu, 12 Januari 2022 - 19:12:00 WIB
 Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Masuk Bursa Cagub DKI di Internal PDIP
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Sindonews/Ahmad Antoni)

JAKARTA, iNews.id - Masa jabatan masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI akan usai pada Oktober 2022 mendatang. Sejumlah nama mulai muncul dalam bursa Cagub DKI.

Di internal PDIP, nama putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka masuk dalam bursa Cagub DKI. Selain Gibran ada juga nama Tri Rismaharini, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

"Kalau DKI kan Sekjen sudah sebut tadi. Di DKI kami masih melihat mencermati persoalan inti Jakarta. Persoalan inti Jakarta itu apa, kemudian kita akan cari sosok tepat untuk itu siapa. Kan begitu, karena pertama, waktu kan masih panjang, sampai dengan 2024, kita bicara pilkada,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono Rabu (12/1/2022).

“Tetapi inventarisasi persoalan itu menjadi penting. Sehingga siapapun yang nanti akan diusulkan oleh PDIP bisa mengatasi itu, bisa membangun skala prioritas membangun mana yang diprioritaskan untuk eksekusi," katanya.

Gembong merinci beberapa nama kader partai moncong putih yang dinilai mumpuni memimpin Jakarta. 

"Melihat track record-nya, pengalaman bu Risma (Tri Rismaharini) akan menjadi catatan bagi partai, keberhasilan bu Risma untuk membangun Surabaya, saya kira akan menjadi referensi tersendiri bagi bu Risma," ujar Gembong.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: