Raih Predikat Kabupaten Layak Anak, Pemkab Bantul Janji Penuhi Hak-Hak Anak

Antara ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 20:35:00 WIB
 Raih Predikat Kabupaten Layak Anak, Pemkab Bantul Janji Penuhi Hak-Hak Anak
Sejumlah anak di Bantul tampil dalam Peringatan Hari Anak Nasional. (foto: antara)

BANTUL, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul terus berupaya untuk mewujudkan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. Hal ini dilakukan sebagai bagian komitmen menjadikan Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak.

"Kabupaten Layak Anak bukan hanya janji belaka, selama ini Pemkab Bantul terus mengupayakan sejumlah langkah agar perlindungan dan pemenuhan hak anak dapat terwujud," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional, Minggu (7/8/2022). 

Pemkab Bantul telah mendapatkan predikat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 2022. Penghargaan tersebut tidak lantas membuat Bantul berpuas diri. Sebab masih ada beberapa hal yang harus dibenahi agar Bantul benar-benar menjadi Kabupaten Layak Anak.

"Puncak Hari Anak Nasional tahun ini juga dijadikan momentum bagi Kabupaten Bantul untuk evaluasi dan motivasi terkait perlindungan dan pemenuhan hak anak," katanya.

Bupati Bantul juga ingin menjadikan Kabupaten Bantul bisa menjadi rumah bersama yang aman dan nyaman bagi seluruh anak di Bantul. Untuk mewujudkan hal tersebut butuh  dukungan dari berbagai pihak.

"Jika merujuk pada klaster hak anak, kesehatan dan kesejahteraan anak jadi salah satu klaster yang harus terpenuhi. Bantul juga terus berkomitmen agar seluruh anak dapat mengakses pendidikan dengan mudah dan rata," katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: