Rais Aam PBNU Retak Tulang Iga akibat Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Carlos Roy Fajarta ยท Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:36:00 WIB
 Rais Aam PBNU Retak Tulang Iga akibat Kecelakaan di Tol Semarang-Solo
Rais Aam PBNU Miftahul Akhyar saat dirawat di IGD RSUD Salatiga, Kamis (12/8/2021). Foto/IST

SEMARANG, iNews.id Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar mengalami musibah kecalakaan di sekitar KM 463 ruas tol Semarang-Solo, Kamis (12/8/2021), tulang iganya retak akibat kecelakaan itu.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan kronologi kecelakaan itu berawal ketika mobil Toyota Vellfire nopol S 1447 NT yang melaju dari arah Semarang menuju Solo. Mobil itu dikendarai Indra Maulana dengan penumpang Rais AM PBNU Miftachul Akhyar terlibat kecelakaan dengan truk boks. 

"Sesampainya di TKP  KM 462.800 Jalur A  Dusun Beji Desa Beji Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, melaju di lajur kanan kemudian di dim lampu oleh truk boks kemudian menepi ke lajur kiri,” kata AKP Rendi.

“Kemudian truk boks itu mendahului mobil Toyota Vellfire  kembali ke lajur kiri, kemudian mengerem mendadak, karena jarak dekat dan tidak dapat menghindar kemudian Toyota Vellfire menabrak bagian belakang truk boks,. Truk itu kemudian  meninggalkan lokasi kejadian," katanya. 

Dia mengatakan, mobil Toyota Vellfire ringsek di bagian depan dan korban di mobil itu mengalami luka dan dirawat di RSUD Salatiga.

Untuk diketahui, Kiai Miftach hendak pulang menuju Surabaya, setelah beberapa hari menjalani karantina di Jakarta usai pulang menghadiri Konferensi Internasional Fatwa ke-6 di Kairo Mesir.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: