Ratusan Buruh Gendong Beringharjo Meriahkan Wiwitan Pasar Kangen Polda DIY

Yohanes Demo ยท Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:48:00 WIB
Ratusan Buruh Gendong Beringharjo Meriahkan Wiwitan Pasar Kangen Polda DIY
Buruh gendong Pasar Beringharjo saat menjajaki stand dagangan di Pasar Kangen Polda DIY. (Foto : Dok Humas Polda DIY)

YOGYAKARTA, iNews.id- Suasana meriah terlihat di halaman Mapolda DIY yang sedang menggelar acara wiwitan pasar kangen, Sabtu (18/03/2023). Acara Wiwitan pasar kangen 2023 yang telah memasuki hari kedua ini, Polda DIY kedatangan 125 orang rombongan buruh gendong dari Pasar Beringharjo Yogyakarta.

Kasubbid Penmas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih menerangkan, ratusan buruh gendong masing-masing mendapatkan voucher senilai Rp50.000 untuk dibelanjakan di pasar kangen. Selain itu, mereka juga bisa melihat pameran lukisan dan menikmati hiburan kesenian yang ada.

"Polda DIY bermaksud membagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kami buruh gendong untuk bisa menikmati makanan nusantara yang diselenggarakan di pasar kangen wiwitan pasa 2023 di halaman Mapolda DIY," katanya.

Pasar kangen ini akan digelar selama 3 hari, mulai dari hari Jumat hingga Minggu pekan ini. Pembukaan pasar kangen yang merupakan bagian dari gelaran Wiwitan Pasa (awal puasa) pada Jumat (17/03/2023) kemarin secara langsung dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel:


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.