Razia Balapan Liar di JJLS Gunungkidul, Polisi Amankan 17 Sepeda Motor Berknalpot Blombongan

Kismaya Wibowo ยท Minggu, 19 September 2021 - 20:37:00 WIB
Razia Balapan Liar di JJLS Gunungkidul, Polisi Amankan 17 Sepeda Motor Berknalpot Blombongan
Polres Gunungkidul melaksanakan razia balapan liar di JJLS Rongkop. (Foto: doc/Polres Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Petugas gabungan Poles Gunungkidul menggelar razia balapan liar di jalur jalan lintas selatan (JJLS) Rongkop Gunungkidul, Minggu (19/9/2021). Sebanyak 17 sepeda motor diamankan, karena pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan dan menggunakan knalpot blombongan. 

“Mulai pukul 16.30 WIB kami menggelar razia balapan liar di seputaran JJLS Rongkop yang kerap dipakai untuk arena balapan anak-anak muda,” kata Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto, Minggu (19/9/2021).

Razia ini melibatkan berbagai satuan fungsi yang ada di Polres Gunungkidul baik dari unit Dalmas, Lantas, Intelkam maupun dari Reskrim. Mereka juga dibackup petugas dari Polsek Rongkop, Sabhara dan juga dari Propam. Razia ini dimulai dari simpang tiga Watumanten Semugih ke Bendorubah, Saban, Duwet dan berakhir di Karangwuni.  

“Hari ini tidak kami temukan balapan liar, tetapi banyak anak-anak muda nongkrong dan kami minta bubar,” katanya. 

Dalam razia ini, petugas menemukan 28 sepeda motor yang menggunakan knalpot blombongan dan tidak dilengkapi surat-surat. Petugas kemudian menindak dan mengamankan 17 sepeda motor. 

Sepeda motor ini bisa diambil pemiliknya setelah membayar tilang dan knalpotnya diganti dengan knalpot standar. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: