Usai Berwisata, Bus Rombongan Karyawan RSUD Semarang Terguling di Gunungkidul

Kismaya Wibowo ยท Minggu, 19 September 2021 - 11:16:00 WIB
Usai Berwisata, Bus Rombongan Karyawan RSUD Semarang Terguling di Gunungkidul
kondisi bus yang mmebawa 30 penumpang terguling di kawasan Gua Tanding di Gunungkdul. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Bus wisata yang membawa 30 orang penumpang terguling di Kawasan wisata Gua Tanding di Gelaran 2, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Sabtu (18/9/2021) petang. Tidak ada korban jiwa, namun sejumlah penumpang dilarikan ke RSUD Wonosari

“Benar, kejadiannya kemarin petang sekitar pukul 17.30 WIB,” kata Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto, Minggu (19/9/2021). 

Kejadian ini berawal saat bus PO Putra Jaya dengan Nopol H 1446 BW yang dikemudikan Joko Triyon warga Ngaliyan, Semarang ini membawa rombongan karyawan RSUD kota Semarang. Bus ini mengangkut 30 orang yang terdiri atas 25 dewasa dan 5 anak-anak. 

Bus ini berjalan ke arah timur keluar dari area Gua Tanding, usai melakukan aktivitas wisata di tempat itu. Saat berjalan, bus berpapasan dengan mobil pikap yang tengah berhenti di tepi jalan untuk memuat kacang tanah. Karena jalan agak sempit, ban bus harus berada di luar badan jalan sisi kiri. 

Saat itulah tanah yang dipijak ban bus longsor, sehingga bus terguling ke sebelah kiri. Akibat kecelakaan ini sejumlah penumpang terluka dan dilarikan ke RSUD Wonosari dan Rumah Sakit Panti Rahayu Kelor.  

“Tidak ada korban jiwa, kasus ini masih ditangani unit Lakalantas Satlantas Polres Gunungkidul,” kata Suryanto. 
  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: