Razia Balapan Liar, Polres Klaten Amankan 101 Sepeda Motor Berknalpot Brong

Saeful Efendi ยท Senin, 09 Agustus 2021 - 19:44:00 WIB
 Razia Balapan Liar, Polres Klaten Amankan 101 Sepeda Motor Berknalpot Brong
Polisi menilang pelanggar lalu lintas yang menggunakan knalpot brong. (Foto: doc/Polres Klaten0

KLATEN, iNews.id – Polres Klaten, Jawa Tengah mengamankan 101 sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau racing. Kendaraan ini terjaring razia polisi untuk menekan kasus balapan liar yang cukupn meresahkan masyarakat. 

“Total ada 101 sepeda motor yang kami amankan karena menggunakan knalpot blombongan,” kata Kasi Humas Polres Klaten Iptu Nahrowi, Senin (9/8/2021). 

Razia ini dilaksanakan polisi pada Sabtu (7/8/2021) malam, yang dilaksanakan di simpang empat DPD Partai Golkar Klaten sampai di depan Mapolsek Jogonalan. Sebelumnya polisi banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait aksi balapan liar yang marak dilakukan para remaja dengan suara knalpot yang sangat keras.  

“Kami langsung turun melakukan razia dan yang menggunakan knalpot brong langsung ditahan,” katanya.  

Dalam razia ini, petugas juga memeriksa kelengkapan fisik kendaraan dan surat-suratnya untuk memastikan bukan motor curian. Mereka selanjutnya diberikan tilang dan bisa mengambil sepeda motor dengan kelengkapan surat-surat kendaraan. 

“Setelah membayar tilang motor boleh diambil, dengan mengganti knalpot standar dulu,” katanya.  

Polisi menghimbau para pengendara untuk menggunakan knalpot standar. Dalam masa PPKM darurat disarankan untuk tetap berada di rumah dan tidak keluyuran yang menciptakan kerumunan. Kondisi ini rawan menularkan Covid-19.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: