Rekomendasi Pemandian Air Panas di Jogja, Ada yang Pernah Digunakan Anggota Kerajaan Majapahit

Azizah Refifa Aqsha ยท Minggu, 25 September 2022 - 05:11:00 WIB
Rekomendasi Pemandian Air Panas di Jogja, Ada yang Pernah Digunakan Anggota Kerajaan Majapahit
Pemandian air panas di Jogja dapat dikunjungi, salah satunya Pemandian Air Panas Parang Wedang. (Foto: bantulkab.go.id).

YOGYAKARTA, iNews.id - Pemandian air panas di Jogja dapat dikunjungi untuk berendam dan menghilangkan penat. Jogja sering disebut sebagai kota wisata. 

Jogja menyediakan banyak pilihan wisata sejarah hingga wisata alamnya yang menakjubkan. Banyak wisatawan yang tertarik untuk menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Seharian berkeliling di Kota Jogja dan melakukan perjalanan ke berbagai lokasi wisata tentunya sangat melelahkan. Berendam di air panas dapat dijadikan solusi untuk meredakan rasa lelah tersebut. 

Berikut beberapa rekomendasi pemandian air panas di Jogja:

1. Pemandian Air Panas Parang Wedang

Terletak di Jalan Parangtritis, Pantai Parangtritis, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini merupakan pemandian air panas alami dari sumber air memiliki kandungan mineral dan kandungan belerang yang baik untuk kesehatan kulit meskipun kadar belerangnya sangat kecil. 

Pemandian air panas ini tidak mengeluarkan bau belerang. Pada awalnya, pemandian air panas Parang Wedang merupakan tempat pemandian para anggota kerajaan Majapahit

Namun, setelah jarang digunakan barulah pemandian ini dibuka untuk umum. Untuk dapat menikmati berendam di pemandian air panas Parang wedang pengunjung hanya perlu membayar Rp4.000  untuk tiket masuk dan Rp2.000 untuk biaya parkir. 

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: