Rekonstruksi Kasus Sate Beracun, Nani Aprilliani Menangis saat Peragakan 34 Adegan

Trisna Purwoko ยท Senin, 07 Juni 2021 - 17:27:00 WIB
Rekonstruksi Kasus Sate Beracun, Nani Aprilliani Menangis saat Peragakan 34 Adegan
Salah satu adegan yang diperagakan tersangka Nani Aprilliani dalam rekonstruksi kasus sate beracun. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Satreskrim Polres Bantul  menggelar rekonstruksi kasus sate beracun yang menewaskan Naba Faiz Prasetya (9) warga Sewon, Bantul. Dalam rekonstruksi ini tersangka Nani Aprilliani Nurjaman (25) memperagakan 34 adegan.

Rekonstruksi ini dilaksanakan di halaman Mapolres Bantul dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Sejak keluar dari ruang tahanan Nani sudah mengenakan baju tersangka dengan warna biru, dengan rok dan jilbab warna pink. Beberapa kali dia terlingat menangis dan menyeka air matanya yang meleleh di pipinya.  

“Rencananya ada 27 adegan tetapi ada beberapa temuan baru sehingga total ada 34 adegan,” kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi, Senin (7/6/2021). 

Dalam rekonstruksi ini, tersangka memperagakan adegan dari membeli racun sianida secara online, mencampur ke dalam sate hingga mengendarai sepeda motor untuk mencari ojek online. Terakhir pelaku menyerahkan sate kepada Bandiman saksi yang anaknya menjadi korban.

Beberapa kali rekonstruksi ini terpaksa dihentikan karena pelaku nampak syok. Namun semunya bisa berjalan lancar dari awal sampai akhir kegiatan ini. 

“Mungkin dia tidak pernah merasa di situasi seperi ini  sehingga menangis. Kami memaklumi,” kata Ngadi.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: