Rektor UGM: Gubernur DIY Ingin Kampus Berkontribusi pada Pembangunan Masyarakat

Kuntadi ยท Selasa, 24 Januari 2023 - 22:30:00 WIB
Rektor UGM: Gubernur DIY Ingin Kampus Berkontribusi pada Pembangunan Masyarakat
Kawasan titik Nol Kilometer Yogyakarta menjadi titik strategis di Kota Yogyakarta. (Foto: MPI/Erfan Erlin)

YOGYAKARTA, iNews.id - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Ova Emilia bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di kompleks Kepatihan Yogyakarta, Selasa (24/1/2023). Rektor menyebut Sultan ingin kampus ikut berkontribusi dalam pembangunan masyarakat. 

“Beliau ingin kampus membantu desa dan berkontribusi bagi pembangunan masyarakat,” kata Ova, Selasa (24/1/2023).

Ova mengatakan, Sultan juga mendorong UGM untuk menginisiasi progran pembangunan di desa. Selama ini desa masih kurang memiliki pengetahuan soal tata kelola pemerintah yang akuntabel dan bersih.  

“Jadi nantinya kami melalui KKN akan membantu desa, apa yang dibutuhkan dan apa yang harus dikembangkan, akan dibantu universitas amelalui tangan-tangan mahasiswa,”  ujarnya.  

Diakuinya, permasalah di setiap desa tidak sama, sehingga program yang dijalankan harus mendapatkan sinkronisasi penanganan permasalah. Nantinya solusi penyelesaian akan dikerjasamakan dengan Pemda DIY. 

“Nantinya teman-teman KKN akan menjadi sebagai fasilitator Agent of Change, kemudian membuka mata dari penduduk setempat untuk mengembangkan kegiatan yang produktif,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: