RS Darurat Khusus Covid-19 di Jakarta Ditarget Selesai dalam 2 Minggu

Suparjo Ramalan ยท Rabu, 14 Juli 2021 - 19:35:00 WIB
 RS Darurat Khusus Covid-19 di Jakarta Ditarget Selesai dalam 2 Minggu
Untuk menangani lonjakan pasien Covid-19 pemerintah tengah menyiapkan RS darurat. (Foto : Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Untuk menangani lonjakan pasien Covid-19 pemerintah tengah menyiapkan rumah sakit (RS) darurat. Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, RS modular atau darurat khusus penanganan pasien Covid-19 di Jakarta akan selesai dalam waktu 1 hingga 2 minggu lagi. 

"Sebagai laporan awal, untuk rumah sakit modular yang diminta komisi VI untuk dijadikan sesegera mungkin di Jakarta, insya Allah kami bekerja keras dan mudah-mudahan 1-2 minggu ini para DPR bisa juga menghadiri atau mengecek langsung apakah kesediaannya sudah kita lakukan sesuai dengan arahannya," kata Erick saat rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (14/7/2021). 

Keberadaan RS darurat di Jakarta dan sejumlah wilayah di Indonesia sudah disediakan pemerintah sejak awal Covid-19 menyebar di Tanah Air. Tercatat, sejak Juli 2020, PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) sebagai Holding BUMN Rumah Sakit dan RS lainnya sudah membangun dua rumah sakit modular khusus penanganan pasien Covid-19, yakni RS Pertamina Jaya dan RS Pertamina Pusat. 

Erick juga membeberkan peran sejumlah BUMN untuk menyediakan alat bantu pernapasan atau oksigen bagi pasien Covid-19. Satu di antaranya adalah PT Krakatau Steel.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: