Rumah Tahfidz Jadi Solusi Belajar Hafalan Alquran di Masa Pandemi Covid-19

Kuntadi ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 20:02:00 WIB
Rumah Tahfidz Jadi Solusi Belajar Hafalan Alquran di Masa Pandemi Covid-19
Para santri di Pondok Pesantran Tahfidz Al Hidayah, Sleman. (foto: Istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Masa pandemi Covid-19 menjadikan proses pembelajaran di bangku sekolah menjadi tidak bisa maksimal. Materi pembelajaran banyak diberikan secara virtual. Tidak sedikit orang tua yang memasukkan anaknya ke pondok untuk memperdalam ilmu agama, khususnya dalam hafalan Alquran. 

Salah seorang wali siswa, Broto Negoro mengatakan, keputusan memasukkan anaknya ke pondok agar anaknya lebih fokus dalam belajar. Salah satunya untuk memperdalam ilmu agama dan hafalan Alquran. Lantaran dalam masa pandemi Covid-19, dia lebih selektif dalam memilih pondok.

“Saya cari tempat pendidikan yang memperhatikan protokol kesehatan dan lokasinya yang nyaman untuk belajar anak,” katanya.  

Rumah Tahfidz Al Hidayah yang terletak di Mancasan, Condongcatur, Depok, Sleman dia pilih karena fasilitasnya lengkap. Selian itu lokasinya juga cukup strategis. Para santri juga akan mendapatkan sertifikat pencapaian hafalan dan tidak ada kewajiban untuk mengabdi.  

“Di sini juga ada program mondok free tempat tinggal selama satu tahun,” katanya. 

Penanggungjawab Pondok, Ustad Teguh Ghozali, mengatakan selama masa pandemi, calon santri baru wajib mematuhi penerapan protokol kesehatan. Mereka yang masuk harus menunjukkan surat tes antigen dengan hasil negatif.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2