Rusia Kembangkan Robot Tempur Bisa Digunakan untuk Perang Kota

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 21:54:00 WIB
 Rusia Kembangkan Robot Tempur Bisa Digunakan untuk Perang Kota
Rusia tengah mengembangkan teknologi untuk pembuatan robot tempur berbasis kendaraan militer. (Foto Ilustrasi : Reuters)

MOSKOW, iNews.id Rusia tengah mengembangkan teknologi untuk pembuatan robot tempur berbasis kendaraan militer. Tehnologi super canggih ini kembangkan oleh Rostec, perusahaan pertahanan milik Rusia.

Pimpinan perusahaan itu mengungkapkan tehnologi robot ini kepada kantor berita Sputnik, Jumat (12/9/2022) hari ini.

“Rostec telah lama mengerjakan robotisasi dan otomatisasi berbagai kendaraan tempur berlintasan dan beroda,” kata Wakil CEO Rostec, Vladimir Artyakov, Jumat.

“Selain itu, kami menerapkan prinsip yang sama, yaitu kami melengkapi kendaraan seri yang sudah ada dengan satu set peralatan robotisasi, yang secara signifikan mengurangi biaya dan membuat proyek itu menjanjikan bagi tentara Rusia,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Rostec telah membuat robot tempur berdasarkan kendaraan tempur infanteri Rusia BMP-3 dengan modul tempur Sinitsa. Kendaraan baru ini mampu mengemudi dan menembak sasaran tanpa awak, karena peran pengemudi dan penembak telah dirobotisasi. 

Sebuah robot sampel akan didemonstrasikan dalam forum teknis militer internasional ke-8 Army-2022. Menurut rencana, acara tersebut berlangsung di beberapa tempat di Wilayah Moskow pada 15-21 Agustus.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: