Salurkan 23.850 Kg Pupuk, Kementan Dukung Pengembangan Kebun Buah Durian Nglanggeran

Kismaya Wibowo ยท Selasa, 31 Mei 2022 - 16:30:00 WIB
Salurkan 23.850 Kg Pupuk, Kementan Dukung Pengembangan Kebun Buah Durian Nglanggeran
Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian Prihasto Setyanto bersama Bupati Gunungkidul Sunaryanta menunjukkan buah panenan di Kebun Nglanggeran. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Kementerian Pertanian mendukung pengembangan buah durian di kawasan kebun Durian Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul. Mereka menyalurkan bantuan 23.850 kilogram pupuk untuk meningkatkan produksi durian.

Bantuan pupuk diserahkan Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian Prihasto Setyanto kepada kelompok tani disaksikan Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Selasa (31/5/2022). Usai penyerahan dilakukan pemupukan bersama oleh para pejabat yang hadir. 

Kebun durian Nglanggeran sudah dikembangkan petani sejak sepuluh tahun lalu dengan luasan mencapai 30 hektare. Ada beberapa henis dunian yang dikembangkan mulai dari varietas durian Monthong, Bawor dan Musang King. 

"Pertumbuhan pohonnya bagus, buahnya juga cukup besar dan sangat berpotensi. Perlu ada sedikit penyesuaian untuk sistem pengairannya,” kata Prihasto. 

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, sektor pertanian masih menjadi sumber penghidupan pokok warga Gununkidul. Meskipun dalam beberapa tahun belakangan, sektor pariwisata juga bangkit. 

"Sektor utama pendukung perkembangan di Gunungkidul ini sendiri adalah dari sektor pertanian,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: