Sambut Kuliah Tatap Muka, Sebanyak 1.939 Dosen dan Karyawan UII Divaksin Covid-19

Priyo Setyawan ยท Selasa, 30 Maret 2021 - 16:40:00 WIB
Sambut Kuliah Tatap Muka, Sebanyak 1.939 Dosen dan Karyawan UII Divaksin Covid-19
Dosen dan tenaga kependidikan UII mendapatkan vaksinasi Covid-19. (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilaksanakan di Auditorium KH Abdulkahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang Km 14,5, Ngaglik, Sleman, Selasa (30/3/2021). Program  ini diikuti 2.239 orang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus persiapan perkuliahan tatap  muka.
 
Peserta vaksinasi ini terdiri atas 1.939 orang dosen, tenaga kependidikan dan purna tugas di lingkungan UII. Selain itu juga diberikan kepada 300 orang lansia yang tinggal di sekitar kampus. Pelaksanaan vaksinasi melibatkan vaksinator dari dosen Fakultas Kedokteran UII, Rumah Sakit JIH dan Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI.

“Vaksinasi massaal  ini  bukan hanya  untuk  persiapan  dan optimisme  kegiatan  perkuliahan  luring  di  UII, namun yang lebih penting  lagi sebagai  kontribusi nyata UII terhadap perlindungan kesehatan masyarakat,” kata Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pengembangan karier UII Zaenal Arifin, Selasa (30/3/2021). 

Kegiatan perkulihan di tatap muka atau luring di masa mendatang, tetap akan menerapkan protokol kesehatan. Apalagi program vaksinasi ini  belum menyasar  mahasiswa, sehingga ini yang masih menjadi problem dan harus menjadi perhatian bersama.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: