Santri Tenggelam di Pantai Seruni Gunungkidul Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Besok

Kuntadi ยท Kamis, 17 November 2022 - 22:15:00 WIB
Santri Tenggelam di Pantai Seruni Gunungkidul Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Besok
Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Seruni Gunungkidul. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Operasi pencarian jasad Muhamad Yuzki Fahimudin (18) santri Pondok Pesantren Al Mukmin, Sukoharjo Jawa Tengah yang tenggelam di Pantai Seruni, Tepus, Gunungkidul, Kamis (17/11/2022) belum membuahkan hasil. Sampai petang ini tim SAR dan relawan yang melakukan penyisiran belum berhasil menemukan korban.

“Sampai dengan pukul 17.00 WIB, operasi pencarian hasilnya masih nihil. Malam ini kami hentikan dan akan dilanjutkan besok pagi,” kata Humas  Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto, Kamis (17/11/2022). 

Operasi pencarian hari ini dibagi menjadi dua SAR Rescue Unit (SRU). Untuk SRU satu melakukan penyisiran melalui jalur darat. SRU Darat atau SRU pertama melakukan penyisiran dari tebing di area bukit ke barat dan timur Pantai Seruni.

Sedangkan SRU kedua melakukan penyisiran melalui jalur laut. Tim ini menyisir menggunakan perahu jukung ke timur sejauh satu kilometer sampai di Pantai Ngandong.   
 
“Penyisiran akan kami lanjutkan besok pagi, baik di jalur darat maupun laut,” ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, Ponpes Al Mukmin Sukoharjo melaksanakan kegiatan ngecamp di Pantai Seruni, sejak Rabu (16/11/2022) pukul 17.00 WIB. Acara ini diikuti sekitar 100 orang santri. 

Pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB, korban bersama sejumlah rekannya bermain air. Tanpa disadari datang gelombang besar dan menyeret lima orang santri. Empat orang berhasil menepi dan selamat. Sedangkan korban yang merupakan warga Sidoarjo, Jawa Timur terseret ke tengah dan hilang tenggelam. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: