Sapi Kurban Meronta Masuk ke Lubang Penyembelihan Sedalam 2 Meter, Evakuasi Gunakan Crane

Galih Wisma ยท Minggu, 10 Juli 2022 - 23:06:00 WIB
Sapi Kurban Meronta Masuk ke Lubang Penyembelihan Sedalam 2 Meter, Evakuasi Gunakan Crane
Tim Damkar dan warga mengevakuasi sapi kurban yang terperosok ke lubang penyembelihan di Yogyakarta. (Foto;istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Seekor sapi korban di Kota Yogyakarta meronta sehingga terperosok ke dalam lubang sedalam dua meter, Minggu (10/7/2022). Upaya evakuasi berlangsung dramatis dan harus menggunakan alat berupa crane

Sapi yang meronta ini sedianya akan disembelih di masjid Annur yang ada di Jalan Pakuningratan, Kalurahan Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta. Namun sapi seberat 500 kilogram ini meronta hingga akhirnya berjalan mundur dan terperosok ke dalam lubang. 

Awalnya warga berusaha mengevakuasi sapi ini dari dalam lubang untuk disembelih. Lantaran tidak memiliki alat yang cukup, upaya inipun gagal. Warga akhirnya melaporkan ke Tim Damkar Pos Jalan Kyai Mojo. Sapi ini akhirnya diangkat menggunakan crane. 

“Awalnya sapi ini digiring untuk dibawa ke lokasi penyembelihan, tetapi meronta dan mundur hingga kaki dan badannya masuk ke dalam lubang,” kata Ketua takmir Masjid Annur, Imam bayu Negoro.  

Sementara itu, Kepala Unit Damkar pos Mojo, Edwin mengatakan, upaya evkuasi cukup sulit karena lubang sangat sempit dan tertutup badan sapi. Apalagi sapi ini cukup besar dengan bobot mencapai 500 kilogram. 

“Untuk evakuasi kami gunakan crane dan sapi akhirnya bisa disembelih,”kata Edwin. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: