Sate Kelinci Ini Diyakini Tingkatkan Kesuburan dan Vitalitas

Suryono Sukarno ยท Sabtu, 06 Maret 2021 - 13:30:00 WIB
 Sate Kelinci  Ini Diyakini Tingkatkan Kesuburan dan Vitalitas
Sate kelinci khas Pekalongan yang diyakini meningkatkan kesuburan dan vitalitas. Foto: iNews/Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNews.id - Anda ingin meningkatkan kesuburan ?  Sate dan tongseng kelinci khas Pekalongan ini bisa dicoba. Kuliner yang empuk dan lezat ini, diyakini mampu meningkatkan kesuburan dan vitalitas.

Sate dan tongseng kelinci khas Pekalongan menjadi bagian dari ragam kuliner nusantara. Daging kelinci sangat bermanfaat bagi kesehatan karena kandungan protein yang tinggi. 

Selain itu, masyarakat banyak yang menggemari karena daging kelinci diyakini dapat meningkatkan kesuburan wanita dan vitalitas kaum pria. Kelinci untuk sate dan tongseng, hewannya khusus diternakkan karena dagingnya untuk dikonsumsi. 

Proses pembuatan tongseng dan sate kelinci khas Pekalongan, menggunakan bumbu khusus. Sehingga tidak amis dan makin sedap. Bumbu yang dipakai di antaranya  bawang merah, cabai,  merica, dan sejumlah bumbu rempah yang dihaluskan. 
 
Untuk membuat sate, daging kelinci yang sudah diiris seperti dadu, ditusuk lalu diberi bumbu  khusus agar meresap dan menambah cita rasa. Sate lalu dibakar dengan arang kayu dan dibolak-balik agar matang dengan sempurna.  

Untuk tongseng juga sama, dibuat irisan kecil- kecil lalu dimasukan penggorengan hingga airnya tinggal sedikit dan bumbu meresap. Masakan ini kemudian diletakkan dalam piring lalu dihidangkan

Sementara, sambal dan bumbu dipersiapkan di piring kecil, yaitu cabai, kecap manis, tomat, dan bawang merah.  

Anggun Kartika, penjual sate dan tongseng kelinci mengaku kuliner ini menjadi menu utama di warungnya. Ia bersama sang suami, Krisnanto sudah sekitar enam tahun berjualan di warung yang terletak di alan raya Wangandowo, Bojong, Kabupaten Pekalongan. 

“Setiap hari 10-15 ekor kelinci habis untuk memenuhi pesanan konsumen. Mereka harus pesan dulu karena semua disediakan dalam keadaan segar dan baru dimasak,” kata Anggun Kartika, Sabtu (6/3/2021).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2