Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Siap Diberangkatkan, Waasops Kasad: Harus Disiplin

Priyo Setyawan ยท Selasa, 12 Januari 2021 - 21:00:00 WIB
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Siap Diberangkatkan, Waasops Kasad: Harus Disiplin
Waaspos Kasad Brigen TNI E. Reza Pahlevi (kiri) meneriksa perlengkapan tugas Satgas Pamtas RI PNG Yonif 403/WP, di Mako Yonif 403/WP Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (12/1/2021). (Foto: Istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Waasops Kasad) Brigen TNI E Reza Pahlevi melakukan pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista (WP). Pemeriksaan dilaksanakan di Mako Yonif 403/WP Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (12/1/2021).

Pemeriksaan meliputi personel dan materiil yang akan digunakan oleh Yonif 403/WP dalam tugas operasi menjaga kedaulaatan NKRI. Selain itu juga untuk mengecek penguasaan materil yang diperoleh Prajurit selama pelaksanaan latihan pratugas
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigen TNI Widi Prasetijono, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto dan jajaran Asisten Kasdam IV/Diponegoro. Rencananya, Satgas Pamtas Yonif 403/WP ini akan diberangkatkan pada awal Februari 2021 dan ditempatkan di sektor utara perbatasan RI-PNG.
  
“Prajurit di daerah penugasan harus mampu menguasai situasi di daerah operasi sehingga dapat menentukan cara bertindak dan mengambil keputusan yang tepat dalam menyelesaikan permasalahan taktis di lapangan,” kata Reza Pahlevi, Selasa (12/1/2021)
 
Untuk itulah Reza Pahlevi meminta personel yang ditugaskan untuk mampu membangun kerjasama antar tim sebagai satu kesatuan dalam setiap pelaksanaan perintah operasi. Keberhasilan tim adalah keberhasilan satuan yang didapat melalui usaha dan kerja keras bersama.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2