Satu Korban Penembakan KKB di Beoga, Papua Ditemukan Selamat

Reza Yunanto ยท Sabtu, 05 Maret 2022 - 10:52:00 WIB
 Satu Korban Penembakan KKB di Beoga, Papua Ditemukan Selamat
Satgas Damai Cartenz mengevakuasi satu korban selamat penembakan KKB di Beoga, Papua. (Foto Ist)

JAYAPURA, iNews.id - Satu orang korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Puncak, Papua berhasil dievakuasi Sabtu (5/3/2022) pagi. Korban ditemukan selamat.

Evakuasi dilakukan oleh Satgas Damai Cartenz. Korban selamat adalah Nelson. 

"Pada pukul 10.13 WIT Tim yang melaksanakan evakuasi berhasil melakukan evakuasi terhadap korban yang masih selamat atas nama Nelson," dikutip dari keterangan yang diperoleh iNews.id Selanjutnya korban langsung ditangani tim dokter untuk perawatan medis dan trauma healing.

Sebelumnya pada Rabu (2/3/2022) kelompok separatis Papua melakukan penyerangan terhadap karyawan PT PTT dan kontraktor serta warga lokal menewaskan delapan orang dari sembilan orang yang ditugaskan memperbaiki BTS3Telkomsel.

Sembilan orang tewas terdiri dari empat orang karyawan PT PTT, tiga orang karyawan kontraktor dan seorang pemandu lokal. Sementara salah satu kawryawan PT PTT, Nelson berhasil selamat lantaran saat penyerangan itu sedang tidak berada di camp.

Delapan orang karyawan PT PTT yang menjadi korban meninggal akibat ditembak KKB adalah Billy, Renal, Bona, Bebi Tabuni, Jamal, Eko, Syahril, dan Pak De.

Dari hasil penyelidikan sementara pelaku penyerangan itu dipimpin oleh Terry Aibon.

Editor : Ainun Najib

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: