Satu Penumpang di Terminal Giwangan Yogyakarta Positif Covid-19

Antara ยท Senin, 17 Mei 2021 - 22:00:00 WIB
Satu Penumpang di Terminal Giwangan Yogyakarta Positif Covid-19
Kondisi Terminal Giwangan terlihat sepi penumpang. Foto IST

YOGYAKARTA, iNews.id  - Seorang penumpang di Terminal Giwangan, Yogyakarta dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan GeNose. Sebelumnya pada Minggu (16/5/2021) juga ada penumpang yang diperiksa secara acak juga positif.

“Kami lakukan pemeriksaan secara acak, dan hari ini ada satu penumpang yang positif usai pemeriksaan dengan GeNose,” kata Koordinator Satuan Pengelola Terminal Giwangan Yogyakarta Bekti Zunanta di Yogyakarta, Senin (17/5/2021).

Penumpang yang terkonfirmasi positif ini hendak melakukan perjalanan ke Solo. Lantaran hasil pengujian positif dia harus menjalani pemeriksaan ulangh berselang tiga jam kemudian.  Lantaran terburu-buru, penunpang ini disarankan melakukan tes cepat antigen di fasilitas kesehatan terdekat.  

Sehari sebelumnya, juga ditemukan penumpang yang positif usai menjalani pemeriksaan GeNose. Penumpang itu kemudian melakukan pemeriksaan di fasyankes terdekata dan hasilnya negatif. Sebelum menjalani pemeriksaan geNose, penumpang ini sempat merokok dan makan makanan yang berbau tajam.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2