Sekarang Tarik Tunai Bank BUMN di ATM Link Kena Biaya Rp5000

Jeanny Aipassa ยท Jumat, 21 Mei 2021 - 19:27:00 WIB
 Sekarang Tarik Tunai Bank BUMN di ATM Link Kena Biaya Rp5000
Mulai 1 Juni 2021 mendatang Semua nasabah bank BUMN yang tarik tunai di ATM Link akan dikenakan biaya. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Semua nasabah bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melakukan transaksi cek saldo dan tarik tunai di ATM Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, dan BTN) atau ATM Link tidak lagi gratis. Mulai 1 Juni 2021 mendatang akan dikenakan biaya. 

Bagi nasabah yang melakukan transaksi tarik tunai via ATM Link bakal kena biaya Rp5.000 dari gratis. Sedangkan untuk cek saldo via ATM Link bakal kena biaya Rp2.500 dari sebelumnya Rp0.

Soal ini, Sekretaris Perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Mucharom menjelaskan bahwa Himbara sepakat melakukan penyesuaian untuk biaya transaksi pada ATM Link Himbara untuk membangun bisnis yang berkelanjutan. Karena itu, diperlukan penyesuaian biaya transaksi tarik tunai dan cek saldo.

"Penyesuaian biaya tersebut tentunya masih lebih rendah jika dibandingkan dengan biaya transaksi selain melalui ATM Link," kata Mucharom dalam keterangan tertulis, Jumat (21/5/2021).

Dia menuturkan, penyesuaian biaya transaksi ini merupakan bentuk komitmen Himbara untuk terus meningkatkan layanan perbankan inklusif, peningkatan keamanan dan kenyamanan dengan biaya yang terjangkau bagi masyarakat. 

"Selain itu, Himbara juga mendukung program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai), di mana penyesuaian biaya transaksi tersebut untuk mengurangi ketergantungan masyarakat atas penggunaan uang tunai," kata dia.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: